BAPPEDA KABUPATEN TEMANGGUNG

BAPPEDA Kabupaten Temanggung
Satu Perencanaan Untuk Semua
Tentrem Marem Gandem
One Plan For All
Embung Kledung, Menikmati Indahnya Panorama Alam Diantara Gunung Sumbing dan Sindoro

Embung Kledung, Menikmati Indahnya Panorama Alam Diantara Gunung Sumbing dan Sindoro

PARIWISATA Rabu , 20 Juli 2022

Sedulur dolan, kalau kamu sedang berada di Temanggung dan ingin menyegarkan pikiran atau istilah kerennya "healing" dengan melihat pemandangan alam, Sedulur bisa mencoba wisata alam Embung Kledung. Beralamat di Jl, Raya Parakan-Wonosobo KM.12, Desa Tlahab, Kecamatan Kledung Parakan, Sedulur bisa menikmati indahnya alam di antara dua Gunung, Sumbing dan Sindoro. Untuk harga tiket Sedulur cuma perlu merogoh kocek Rp. 5000 per orang. Di sekitar embung juga sudah disiapkan spot foto yang menarik, dengan latar belakang embung dan gunung. Untuk fasilitas lain juga disediakan mushola, kamar mandi dan toilet, serta warung-warung.



Jika Sedulur ingin  melihat sunset, menikmati malam, dan menyambut sunrise, Sedulur juga bisa ng-camp disini. Tiketnya Rp. 15.000 per orang. Untuk peralatan nge-camp, tenang saja, disini Sedulur bisa menyewa dengan harga Rp.40.000 - Rp. 60.000 tergantung besarnya tenda. Jangan lupa membawa jaket karena udara akan sangat dingin saat malam hingga menjelang pagi.



Jadi kalau Sedulur lagi bingung mau kemana healing kali ini, langsung gas saja ke Embung Kledung. Jalan-jalan menikmati pemandangan alam atau camping bersama teman-teman. Jangan lupa, tetap jaga alam, jaga kebersihan, buanglah sampah pada tempatnya. Salam dolan-dolan.

Agenda Bappeda