BAPPEDA KABUPATEN TEMANGGUNG

BAPPEDA Kabupaten Temanggung
Satu Perencanaan Untuk Semua
Tentrem Marem Gandem
One Plan For All
Menikmati Eksotisme Sumbing dan Sindoro di Wisata Alam Posong

Menikmati Eksotisme Sumbing dan Sindoro di Wisata Alam Posong

PARIWISATA Rabu , 20 Juli 2022

Sedulur dolan, sudah ada agenda buat dolan-dolan tapi bingung mau kemana? Kalau begitu langsung gas saja ke Wisata Alam Poson, salah satu destinasi wisata di Kabupaten Temanggung yang nggak boleh Sedulur lewatin. Berlokasi di Desa Tlahab, Kecamatan Kledung, Sedulur bakal menikmati eksotisme lereng Gunung Sindoro dan pemandangan Gunung Sumbing. Sedulur juga bisa menikmati indahnya  sunset dan sunrise disini.


Selain pemandangan alam yang mempesona, disini juga disediakan wahana lain seperti gazebo, taman bermain, dan flying fox. Jangan lupa mencoba spot-spot foto menarik dengan latar belakang Gunung Sumbing, Sindoro atau perkebunan kopi dan tembakau yang luas. Ada juga restauran yang menyajikan makanan dan minuman khas Temanggung seperti cemplon dan kopi arabica. Mengingat ketinggian Kawasan Posong sekitar 1000 mdpl, tentunya udaranya cukup dingin. Tentunya akan sangat nikmat bila menikmati pemandangan sambil menikmati secangkir kopi panas dan cemplon hangat.


Kalau Sedulur masih belum puas cuma jalan-jalan, ingin menikmati senja, melewati malam hingga  terbitnya fajar, Sedulur bisa camping disini. Tenang saja, kalau Sedulur malas bawa alat-alat percampingan, disini Sedulur bisa menyewanya.  Ada lima paket berkemah yang disediakan Taman Wisata Alam Posong. Paket pertama adalah paket camp family full service. Fasilitas yang diberikan adalah tenda berkapasitas enam hingga tujuh orang, kasur, bantal, sleeping bag, penerangan, acara api unggun, snack dan minum, makan satu kali, dan charger. Tarifnya Rp 1,2 juta per tenda. Paket kedua adalah paket camp family ekonomi dengan tarif Rp 700 ribu per tenda. Fasilitasnya sama dengan  paket camp family full service. Hanya bedanya tidak ada acara api unggun, snack dan minum, dan makan satu kali.

Bagi yang ingin mendapatkan layanan full service bisa dengan membayar Rp 150 ribu per orang dan minimal 10 orang. Fasilitas yang didapat adalah tenda, kasur, bantal, sleeping bag, penerangan, acara api unggun, snack dan minum, dan makan satu kali. Ada juga paket berkemah Ekonomi. Tarifnya Rp 80 ribu per orang dengan fasilitas tenda, kasur, bantal, sleeping bag, dan penerangan. Peserta minimal 10 orang.


Sementara itu, bagi wisatawan yang ingin berkemah dengan membawa tenda sendiri alias tidak menggunakan tenda dari Taman Wisata Alam Posong, bisa memilih paket Biasa. Tarifnya Rp 60 ribu per orang. Fasilitas yang didapat area camping yang cukup luas.

Jadi kalau Sedulur belum ada agenda liburan minggu ini, Sedulur bisa wisata ke Posong buat refreshing atau camping bersama keluarga, teman atau orang tercinta. Jangan lupa, tetap jaga alam, jaga kebersihan, buang sampah pada tempatnya. Salam dolan-dolan.

Agenda Bappeda