BAPPEDA KABUPATEN TEMANGGUNG

BAPPEDA Kabupaten Temanggung
Satu Perencanaan Untuk Semua
Tentrem Marem Gandem
One Plan For All
BAPPEDA KABUPATEN TEMANGGUNG IKUT MEMERIAHKAN TEMANGGUNG FAIR TAHUN 2016

BAPPEDA KABUPATEN TEMANGGUNG IKUT MEMERIAHKAN TEMANGGUNG FAIR TAHUN 2016

Penelitian dan Pengembangan Senin , 14 November 2016

Temanggung. Bertempat di Gedung Pemuda Kabupaten Temanggung, pada tanggal 27 sampai dengan 31 Oktober 2016 telah dilaksanakan Pagelaran Temanggung Fair Tahun 2016. Acara tersebut merupakan acara rutin tahunan yang digelar semenjak periode pemerintahan Bupati Bambang Sukarno ini. Pagelaran diikuti oleh sekitar 180 stand pameran yang disediakan di area Gedung Pemuda dan halamannya. Peserta stand pameran beragam, pada dalam Gedung Pemuda diisi oleh SKPD-SKPD yang ada di Kabupaten Temanggung, sela-sela gedung dengan Tenda halaman diisi oleh 20 Kecamatan yang mengisi stand dengan pameran minum kopi bareng, stand jual beli berada di dalam tenda di halaman gedung, sedangkan stand kuliner disamping halaman gedung. Acara berlangsung selama 4 hari ini, sangat meriah dan berhasil memukau masyarakat sekitar untuk ikut berpartisipasi di pagelaran ttersebut.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo secara langsung membuka acara Temanggung Fair tahun 2016 ini pada hari Kamis, 27 Oktober 2016 pukul 10.15, didampingi oleh Bupati Temanggung beserta Wakilnya.Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam sambutannya menyambut positif dan memberikan apresiasai yang tinggi kepada Pemkab Temanggung  yang menyelenggarakan ajang pameran Temanggung fair. Kegiatan tersebut dapat menjadi sarana promosi segala potensi yang dimiliki Kabupaten Temanggung dan mempertemukan antara produsen, pedagang dan pembeli. Namun akan sangat luar biasa jika kemudian ada pertemuan produsen, pedagang dan pembeli secara virtual dari segala penjuru dunia. Gubernur berharap pelaku usaha terutama petani dan produsen dapat cerdik untuk meningkatkan nilai tambah produk dengan peningkatan kualitas, kemasan dan taktik pemasaran dengan memanfaatkan jejaring, yang pada akhirnya adalah untuk pariwisata.

Bupati Bambang Sukarno  mengatakan Temanggung fair bertujuan sebagai wahana  untuk lebih mengenalkan berbagai potensi unggulan dari masing-masing stand baik stand instansi pemerintah maupun swasta. Dengan demikian diharapkan berbagai potensi unggulan tersebut bisa lebih luas dikenal publik guna menunjang peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Bappeda Kabupaten Temanggung, sebagai salah satu SKPD di Kabupaten Temanggung yang ikut serta memeriahkan acara tersebut, dengan membuka stand pameran. Stand diisi oleh beberapa produk perencanaan, yang sebagian besar terdokumentasi melalui buku-buku, juga produk binaan FEDEP Bappeda Kabupaten Temanggung. Untuk menarik pengunjung, Bappeda mengadakan selfie competition, dimana pengunjung dapat berselfie ria pada booth yang sudah ditentukan oleh panitia, kemudian mengupload melalui media sosial instagram. Pengunjung yang mengupload dengan hastag, gaya, dan caption terbaik akan diberikan doorprice yang sudah disediakan. (Lra/Stl)

Agenda Bappeda