BAPPEDA KABUPATEN TEMANGGUNG

BAPPEDA Kabupaten Temanggung
Satu Perencanaan Untuk Semua
Tentrem Marem Gandem
One Plan For All
DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE 71

DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE 71

Penelitian dan Pengembangan Kamis , 18 Agustus 2016

Dirgahayu Republik Indonesia ke 71 jatuh pada hari Rabu, tanggal 17 Agustus 2016. Kabupaten Temanggung ikut berpartisipasi dalam memeriahkan HUT RI tersebut. Pada hari Rabu, 17 Agustus 2016 pada pagi hari pukul 08.30 dilaksanakan upacara Pengibaran Sang Merah Putih di Alun-alun Kota Temanggung yang dipimpin oleh Bupati Temanggung. Sore harinya, dilaksanakan upacara Penurunan Bendera Merah Putih di Alun-alun Kota Temanggung.

Selanjutnya, hari Kamis 18 Agustus 2016 dilanjutkan dengan Karnaval Pembangunan Temanggung yang diikuti oleh 69 peserta yang berasal dari SKPD, Instansi Vertikal, Perbankan, BUMD, Perusahaan Swasta, dan Sekolah. Karnaval dimulai pukul 10.30 WIB dengan tarian massal Wulang Gadung yang beranggotakan 80 orang. Selain itu diikuti pula pasukan Paskibraka Kabupaten Temanggung Tahun 2016, Drumband, dan Pawai Sepeda Motor.

Karnaval berlangsung sangat meriah, didukung oleh cuaca yang cukup terik. Tak ketinggalan, Bappeda Kabupaten Temanggung ikut memeriahkan karnaval pembangunan dengan menelurkan mobil hias yang bertemakan "Kresna dan Srikandi Bappeda". Rangkaian karnaval sebagai penutup acara HUT RI ke 71 berakhir pukul 13.00 WIB. (Lra/Stl) 

Agenda Bappeda