BAPPEDA KABUPATEN TEMANGGUNG

BAPPEDA Kabupaten Temanggung
Satu Perencanaan Untuk Semua
Tentrem Marem Gandem
One Plan For All
KEGIATAN PAPARAN RENCANA KEGIATAN 2016 BAPPEDA KABUPATEN TEMANGGUNG

KEGIATAN PAPARAN RENCANA KEGIATAN 2016 BAPPEDA KABUPATEN TEMANGGUNG

Penelitian dan Pengembangan Jumat , 05 Agustus 2016

Pada hari Jumat tanggal 15 Januari 2016 bertempat di Ruang Sindoro Bappeda Kabupaten Temanggung dilaksanakan kegiatan paparan rencana kegiatan Bappeda Kabupaten Temanggung Tahun 2016. Acara diikuti oleh semua pegawai Bappeda dan diharuskan semua mengikuti sampai dengan selesai. Tujuan dilaksanakan kegiatan adalah agar semua personil di Bappeda Kabupaten Temanggung mengetahui semua kegiatan yang akan dilaksanakan.

Rapat koordinasi dilaksanakan dalam bentuk desk antara SKPD dengan personil dari Bappeda Kabupaten Temanggung sebagai fasilitator. Masing-masing fasilitator bertugas melaksanakan klarifikasi dan validasi data beserta narasinya, mencermati evaluasi Renja Triwulan IV Tahun 2015, menggali permasalahan dan isu strategis. Tiap fasilitator menangani 3 (tiga) SKPD agar desk berjalan efektif dan hasil desk bisa lebih mendalam.

Pelaksanaan desk selama tiga hari berjalan dengan lancar, ada beberapa SKPD yang langsung bisa menyampaikan hasilnya namun ada pula SKPD yang belum bisa menyampaikan. Data-data yang dibutuhkan dalam pelaksanaan desk yang belum bisa menyampaikan langsung maka ditunggu sampai hari berikutnya. Data-data yang didesk adalah data-data yang tercantum dalam Bab II Rancangan awal RKPD dan disinkronisasi dengan data sistem informasi pembangunan daerah (SIPD).

Data-data dan informasi yang disampaikan selanjutnya akan dientry ulang oleh Bappeda dalam uraian Bab II Rancangan RKPD Kabupaten Temanggung Tahun 2017. Begitu juga dengan laporan evaluasi renja SKPD triwulan IV tahun 2015 akan direkapitulasi menjadi laporan evaluasi RKPD Kabupaten Temanggung triwulan IV tahun 2015 beserta analisisnya. Selanjutnya untuk isu strategis dan permasalahan yang masuk juga akan dihimpun namun sebelum dimasukkan dalam rancangan RKPD akan dibahas lebih dahulu oleh tim teknis penyusunan RKPD.

Harapan dari pelaksanaan desk selama tiga hari tersebut adalah adanya penyempurnaan baik dari sisi kelengkapan data maupun informasi serta analisisnya. Dengan demikian isi buku RKPD Kabupaten Temanggung tahun 2017 akan lebih berkualitas (IND).

Agenda Bappeda