BAPPEDA KABUPATEN TEMANGGUNG

BAPPEDA Kabupaten Temanggung
Satu Perencanaan Untuk Semua
Tentrem Marem Gandem
One Plan For All
KEGIATAN PSETK DI DAERAH IRIGASI (DI) SELILIN DESA NGUWET KECAMATAN KRANGGAN

KEGIATAN PSETK DI DAERAH IRIGASI (DI) SELILIN DESA NGUWET KECAMATAN KRANGGAN

Penelitian dan Pengembangan Jumat , 05 Agustus 2016

Tahun 2016 ini, kegiatan PSETK WISMP dilaksanakan di 2 (dua) daerah irigasi (DI) yang bertempat di Desa Ngadirejo dan Desa Nguwet. Pada bulan Pebruari, DI Selilin yang merupakan salah satu lokasi PSETK berada di Desa Nguwet Kecamatan Kranggan selesai dikerjakan.

Pada tanggal 23 Pebruari 2016, merupakan hari kedua atau hari pembahasan. Hari pertama telah dilakukan penelusuran jaringan sejauh kurang lebih 5 km dari mata air sampai ke titik akhir yang dilaksanakan oleh tim kegiatan WISMP Bappeda dengan beberapa perangkat Desa Nguwet.

Bertempat di Balai Desa Nguwet, dimulai pukul 09.30 WIB dilaksanakan pleno dan rembug oleh Perkumpulan Petani Pengguna Air (P3A) se Desa Nguwet Kecamatan Kranggan, perangkat desa Nguwet, perwakilan dan Kasi PMD Kecamatan Kranggan, dan perwakilan dari Bappeda membicarakan mengenai PSETK DI Selilin.

Rapat dipimpin oleh Ibu Dessy Imawati yang menangani langsung tentang PSETK di Kabupaten Temanggung. Dalam rapat tersebut terdapat beberapa permasalahan, sehingga perlu diprioritaskan masalah mana yang perlu ditangani terlebih dahulu. Rapat berakhir pada pukul 12.30 WIB dengan hasil yang telah disepakati bersama. (LRa.Stl)

Agenda Bappeda