Bappeda Kabupaten Temanggung

BAPPEDA Kabupaten Temanggung
Satu Perencanaan Untuk Semua
Tentrem Marem Gandem
One Plan For All
Koordinasi Komisi Irigasi Pertama

Koordinasi Komisi Irigasi Pertama

Perencanaan, Ekonomi, Sumber Daya Alam dan Infrastruktur Rabu , 26 Oktober 2016

Rabu, 27 April 2016 bertempat di Ruang Rapat Sindoro Bappeda Kabupaten Temanggung, rapat koordinasi Komisi Irigasi Pertama dilaksanakan. Dipimpin oleh Bapak Kepala Bappeda sekaligus membuka acara secara resmi Rapat Koordinasi Komisi Irigasi, kemudian dilanjutkan penyampaian materi oleh Bapak Dwi Sukarmei.




Rapat yang dihadiri oleh Pengurus Komisi Irigasi baik dari Wakil Pemerintah Kabupaten dan Wakil Perkumpulan Petani Pemakai Air ini cukup diminati karena dalam rapat tersebut ada beberapa masukan dan pertanyaan yang  di wilayah masing - masing  Daerah Irigasi, diantaranya :

1.    Bapak Kusninar dari DI Soropadan, menyarankan agar ada perlu sosialisasi kepada perangkat desa agar memperhatikan pembangunan irigasi, kemudian dalam penyusunan RPJMDES agar melibatkan P3A/ GP3A.

2.    Bapak Agus dari PDAM, mohon agar masyarakat membudayakan membuat sumber resapan untuk pelestarian sumber air, dalam upaya pelestarian sumber mata air, PDAM menyediakan bibit tanaman keras bagi kelompok yang membutuhkan agar mengajukan proposal, PDAM juga menyediakan pupuk selama 3 kali pemupukan.



rd/pwl.

Agenda Bappeda