BAPPEDA KABUPATEN TEMANGGUNG

BAPPEDA Kabupaten Temanggung
Satu Perencanaan Untuk Semua
Tentrem Marem Gandem
One Plan For All
PAPARAN LAPORAN PENDAHULUAN  PENYUSUNAN ANALISIS KETENAGAKERJAAN

PAPARAN LAPORAN PENDAHULUAN PENYUSUNAN ANALISIS KETENAGAKERJAAN

Penelitian dan Pengembangan Kamis , 18 Agustus 2016

Pada hari Selasa tanggal 16 Agustus 2016 bertempat di Ruang Sindoro Bappeda Kabupaten Temanggung dilaksanakan paparan laporan pendahuluan oleh Pusat Studi Kebijakan dan Kependudukan Universitas Gajah Mada Yogyakarta. 

Pemandu dalam pertemuan tersebut adalah Ibu Drs. Gema Artisti selaku Kepala Bidang Sosial Budaya dan Pemerintahan.  Acara dibuka oleh Sekretaris Bappeda Kabupaten Temanggung yaitu Bapak Drs. Indra Setiawan. 

Pihak-pihak yang hadir dalam pertemuan tersebut selain dari pihak UGM adalah SKPD yang terkait dengan ketenagakerjaan yaitu Disnakertrans, BPS, Dinas Sosial, Bappeda, BKBPP, dan Dinas Pendidikan.

Paparan disampaikan oleh Dr. Sukamdi, M.Sc meliputi tentang latar belakang, maksud dan tujuan, metodologi, dasar teori, gambaran umum (kondisi geografis dan iklim, kondisi demografi, kondisi sosial),  situasi ketenagakerjaan (penduduk usia kerja, penduduk usia kerja menurut golongan umur, penduduk usia kerja menurut tingkat pendidikan, penduduk usia kerja menurut jenis kelamin, angkatan kerja, angkatan kerja menurut golongan umur, angkatan kerja menurut tingkat pendidikan, angkatan kerja menurut jenis kelamim, tingkat partisipasi angkatan kerja, TPAK menurut golongan umur,TPAK menurut tingkat pendidika, TPAK menurut jenis kelamin, penduduk yang bekerja, penduduk yang bekerja menurut lapangan usaha, penduduk yang bekerja menurut golongan umur, penduduk yang bekerja menurut tingkat pendidikan, penduduk yang bekerja menurut jenis kelamin, penduduk yang bekerja menurut status pekerjaan utama, penduduk yang bekerja menurut jabatan, penganggur terbuka, penganggur terbuka menurut golongan umur, penganggur terbuka menurut tingkat pendidikan, penganggur terbuka menurut jenis kelamin) dan perkiraan persediaan tenaga kerja.

Dalam pertemuan tersebut disampaikan beberapa saran masukan dari SKPD yang hadir sehingga menyempurnakan laporan pendahuluan yang sudah disusun dan hasilnya akan disampaikan pada pertemuan berikutnya yaitu pada saat paparan laporan antara.

Agenda Bappeda