BAPPEDA KABUPATEN TEMANGGUNG

BAPPEDA Kabupaten Temanggung
Satu Perencanaan Untuk Semua
Tentrem Marem Gandem
One Plan For All
RAPAT KOORDINASI DATA-DATA DALAM RANGKA PENYUSUNAN RKPD KABUPATEN TEMANGGUNG TAHUN 2017

RAPAT KOORDINASI DATA-DATA DALAM RANGKA PENYUSUNAN RKPD KABUPATEN TEMANGGUNG TAHUN 2017

Penelitian dan Pengembangan Jumat , 05 Agustus 2016

Pada tanggal 11, 12 dan 13 Januari 2016 bertempat di Ruang Sindoro Bappeda Kabupaten Temanggung dilaksanakan rapat koordinasi dengan SKPD dalam rangka pembahasan data-data RKPD, Evaluasi RKPD Triwulan IV, Permasalahan dan Isu Strategis dalam rangka penyusunan RKPD Kabupaten Temanggung Tahun 2017.

Rapat koordinasi dilaksanakan dalam bentuk desk antara SKPD dengan personil dari Bappeda Kabupaten Temanggung sebagai fasilitator. Masing-masing fasilitator bertugas melaksanakan klarifikasi dan validasi data beserta narasinya, mencermati evaluasi Renja Triwulan IV Tahun 2015, menggali permasalahan dan isu strategis. Tiap fasilitator menangani 3 (tiga) SKPD agar desk berjalan efektif dan hasil desk bisa lebih mendalam.

Pelaksanaan desk selama tiga hari berjalan dengan lancar, ada beberapa SKPD yang langsung bisa menyampaikan hasilnya namun ada pula SKPD yang belum bisa menyampaikan. Data-data yang dibutuhkan dalam pelaksanaan desk apabila belum bisa disampaikan saat desk maka diberi kesempatan pada hari berikutnya.

Hasil desk selanjutnya dihimpun dan dicermati kembali kemudian data-data yang sudah diupdate dientry ulang dan narasinya menyesuaikan dengan data yang ada. Dengan adanya kerjasama SKPD dalam pendalaman analisis atau narasi yang menjelaskan tabel data maka diharapkan analisisnya bisa lebih mendalam. Laporan evaluasi triwulan IV tahun 2015 juga dihimpun dan selanjutnya dijadikan satu dan dianalisis juga untuk mengetahui tingkat capaian program/kegiatan yang memerlukan tindak lanjut. Permasalahan dan isu strategis yang diwacanakan oleh SKPD juga dihimpun dan dicermati kembali untuk menjadi bahan penyusunan RKPD (IND).

Agenda Bappeda