Bappeda Kabupaten Temanggung

BAPPEDA Kabupaten Temanggung
Satu Perencanaan Untuk Semua
Tentrem Marem Gandem
One Plan For All
Temanggung Jadi Tuan Rumah Perkemahan Ilmiah Remaja Regional (PIRR) Jawa Tengah 2019

Temanggung Jadi Tuan Rumah Perkemahan Ilmiah Remaja Regional (PIRR) Jawa Tengah 2019

Penelitian dan Pengembangan Rabu , 10 Juli 2019

Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) bekerjasama dengan Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Temanggung menggelar Perkemahan Ilmiah Regional di Temanggung. Agenda Perkemahan Ilmiah Remaja Regional (PIRR) ini diikuti oleh kurang lebih 200 pelajar dari berbagai Kota dan Kabupaten di Jawa Tengah.


Acara PIRR Jateng 2019 ini digelar pada 8 – 12 Juli 2019 di SMK Swadaya Temanggung. PIRR merupakan kegiatan penelitian ilmiah di lapangan yang mencakup bidang ilmu pengetahuan sosial, ilmu pengetahuan alam, dan ilmu pengetahuan teknik. Para peserta tidak hanya akan diajarkan berbagai teori, tapi juga langsung mempraktikkan metode penelitiannya di lapangan.


Dalam penyelenggaraannya akan dilaksanakan berbagai kegiatan. Mulai dari kelas metodologi penelitian, bimbingan karya tulis ilmiah, workshop, penelitian lapangan, field trip, hingga inspiring talk.


Ada beberapa objek di Temanggung yg menjadi tempat penelitian. Antara lain Batik, Kopi, Tembakau, Embung Kledung, dan Umbul Jumprit dan di masing-masing lokasi riset dibimbing langsung oleh para ahlinya dari LIPI. (admin)

Agenda Bappeda