Musrenbang RKPD di Kecamatan Tahun 2022

Senin (11/01) Pemerintah Kabupaten Temanggung menyelenggarakan salah satu tahapan dalam rangka menyusun Dokumen RKPD Tahun 2022, yaitu Musrenbang RKPD di Kecamatan Tahun 2022 yang diselenggarakan dari tanggal 11 – 21 Januari 2021.

Pada hari pertama ini Musrenbang dilaksanakan di Kecamatan Kranggan, Ngadirejo, Tlogomulyo, Bulu, dan Candiroto yang dihadiri Bupati, Wakil Bupati, Sekda, Assisten Pemerintahan dan Kesra, Assisten Ekbang, dan Assisten Administrasi, serta Anggota DPRD sesuai dapil. Setiap Kecamatan juga didampingi dari Tim Asistensi Bappeda dan PD Pengampu urusan pemerintahan sesuai dengan kebutuhan masing-masing Kecamatan.

Usulan yang dihasilkan dari proses Musrenbang ini diharapkan menjaring aspirasi masyarakat, menjawab permasalahan, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Kegiatan yang diusulkan merupakan kegiatan kewenangan Daerah, sedangkan kewenangan Desa diarahkan untuk dibiayai dari APBDesa.

Semua usulan yang dihasilkan pada hari ini akan diverifikasi baik secara administrasi maupun lapangan dan akan dibahas 1 minggu kemudian pada Pleno Musrenbang untuk selanjutnya yang lolos verifikasi akan ditetapkan sebagai usulan kegiatan Kecamatan pada tahapan selanjutnya.