BAPPEDA KABUPATEN TEMANGGUNG

BAPPEDA Kabupaten Temanggung
Satu Perencanaan Untuk Semua
Tentrem Marem Gandem
One Plan For All
KOREKSI DRAFT LAPORAN AKHIR KAJIAN KEMISKINAN KABUPATEN TEMANGGUNG

KOREKSI DRAFT LAPORAN AKHIR KAJIAN KEMISKINAN KABUPATEN TEMANGGUNG

Perencanaan Pembangunan Manusia dan Pemerintahan Rabu , 16 November 2016

Yogyakarta, Pemerintah Kabupaten Temanggung melalui Bidang Sosial Budaya dan Pemerintahan Bappeda melakukan koreksi draft laporan akhir kajian kemiskinan di gedung Saintek Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga pada Selasa (15/11/2016). Pada kesempatan tersebut rombongan tim teknis Kegiatan PMKS Kajian Kemiskinan Desa Merah pada Desil I yang dipimpin oleh Dra. Gema Artisti Wahyudi, MM mendengarkan paparan dari Tim Ahli mengenail hasil kajian yang telah dilakukan.


"Tujuan dari dalam pelaksanaan kajian ini adalah untuk memberikan gambaran mengenai faktor-faktor penyebab kemiskinan yang terjadi di desa merah sekaligus mengkaji faktro-faktor tersebut secara mendalam guna mendapatkan rekomendasi yang tepat sebagai bahan penyusunan kebijakan daerah. Metode pengambilan data dilakukan dengan servey dan kualitatif. Hasil penelitian dengan menggunakan survey digunakan sebagai pelengkap untuk melihat profil desa merah selain data utama yang diambil dari PBDT 2015. Penggalian profil desa merah secara lebih mendalam digunakan teknik kualitatif sengan FGD bersama RTM dan SKPD", kata Jamil Suprihatiningsih, M.Pd.Si dalam membuka paparan draft laporan akhir kepada tim teknis. Untuk selanjutnya beliau menyampaikan secara panjang lebar hasil kajian yang telah dilakukan dengan sangat detail. Sebelum acara ditutup tim teknis diberikan kesempatan untuk memberikan beberapa masukan kepada tim ahli, salah satu masukan tim teknis adalah agar tim ahli memperhatikan RPJMD Kabupaten Temanggung.


"Berbagai macam masukan dari tim teknis penyusunan kajian Kemiskinan kepada tim ahli telah disampaikan, untuk selanjutnya akan diperbaiki oleh tim ahli dan hasilnya akan diseminarkan pada Selasa (22/11/2016)", tutur Nursari Sugiastuti, A.KS selaku PPTK. (tan/sos)

Agenda Bappeda