BAPPEDA KABUPATEN TEMANGGUNG

BAPPEDA Kabupaten Temanggung
Satu Perencanaan Untuk Semua
Tentrem Marem Gandem
One Plan For All
KUNJUNGAN OBSERVASI LAPANGAN DIKLAT TEKNIS PERENCANAAN DAN PENYUSUNAN PROGRAM KEGIATAN PEMBANGUNAN DAERAH BERBASIS KINERJA PEMERINTAH KABUPATEN OGAN ILIR, PROVINSI SUMATERA SELATAN

KUNJUNGAN OBSERVASI LAPANGAN DIKLAT TEKNIS PERENCANAAN DAN PENYUSUNAN PROGRAM KEGIATAN PEMBANGUNAN DAERAH BERBASIS KINERJA PEMERINTAH KABUPATEN OGAN ILIR, PROVINSI SUMATERA SELATAN

Perencanaan, Evaluasi, Data dan Informasi Pembangunan Senin , 11 November 2019

Bertempat di Aula Progo, Kamis (31/10) Bappeda Kabupaten Temanggung menerima Kunjungan Observasi Lapangan Diklat Teknis Perencanaan dan Penyusunan Program Kegiatan Pembangunan Daerah Berbasis Kinerja Pemerintah Kab. Ogan Ilir, Prov. Sumatera Selatan.

Acara dimulai pukul 09.00 WIB dan dipimpin oleh Bapak Ripto Susilo, SH, M.Si selaku Plt. Kepala Bappeda Kabupaten Temanggung. Materi tentang Perencanaan dan Evaluasi Pembangunan Daerah dipaparkan oleh Kepala Bidang Perencanaan, Evaluasi dan Informasi Pembangunan Daerah (PEIPD), Bapak Aris Gunawan, MA.

Peserta dari Kabupaten Ogan Ilir sekitar  83 (delapan puluh tiga) orang yaitu terdiri dari Bapak Asisten III (Administrasi Umum) Drs. H. Lukmansyah, SH, M.Pd.I, MH, Ibu Kepala BKD Drs. Yuliansyah, M.Si, Bapak Sekretaris BKD Kasman Gani, SH, M.Si, Pembimbing Diklat, Kabid Diklat serta unsur perencanaan yang berasal dari semua perangkat daerah di Kabupaten Ogan Ilir. Bappeda Kabupaten Temanggung turut mengundang juga dari BKPSDM, Kecamatan Bansari, Pejabat Fungsional Perencana serta pejabat sektoral Bappeda Kabupaten Temanggung.

Tujuan Kabupaten Ogan Ilir melakukan kunjungan ke Bappeda Kabupaten Temanggung adalah ingin mengetahui bagaimana proses dan tahapan perencanaan pembangunan daerah di Kabupaten Temanggung, proses dan tahapan bottom up yang diwakili dengan tahapan Musrenbang.

Agenda Bappeda