BAPPEDA KABUPATEN TEMANGGUNG

BAPPEDA Kabupaten Temanggung
Satu Perencanaan Untuk Semua
Tentrem Marem Gandem
One Plan For All
RAPAT KOORDINASI BAPPEDA DENGAN BPS KABUPATEN TEMANGGUNG

RAPAT KOORDINASI BAPPEDA DENGAN BPS KABUPATEN TEMANGGUNG

Penelitian dan Pengembangan Jumat , 05 Agustus 2016

Pada hari Kamis (4/2) dilaksanakan rapat koordinasi Bappeda dengan BPS Kabupaten Temanggung bertempat di Ruang Sindoro Bappeda. Rapat tersebut bermaksud mengevaluasi kerjasama Bappeda dengan BPS selama tahun 2015, rencana pelaksanaan kerjasama tahun 2016, dan membahas kesepakatan jadwal kerjasama di tahun 2016. Rapat dihadiri oleh Kepala BPS Kabupaten Temanggung beserta para kasi, Kabid Statistik dan Litbang Bappeda, Kasubbid Statistik Bappeda, dan staf. Rapat dibuka oleh Kabid Statistik dan Litbang Bappeda, Danang Purwanto, S.Sos, Msi pada pukul 14.00 WIB.

Pada tahun 2015, sebagian besar buku-buku masih terlambat publikasinya. Pada publikasi Buku Statistik Kabupaten Temanggung sudah dilaksanakan desk dan sudah berjalan dengan baik, akan tetapi ketika buku sudah dalam proses cetak, pihak BPS mengganti data yang sudah ada, yaitu data kependudukan.

Di tahun 2016 ini, ada 6 (enam) publikasi kerjasama Bappeda dan BPS Kabupaten Temanggung, yaitu Buku Statistik Kabupaten Temanggung Tahun 2016, Buku Indeks Harga Konsumen Kabupaten Temanggung Tahun 2015, Buku Nilai Tukar Petani Kabupaten Temanggung Tahun 2015, Buku Gambaran PDRB Kabupaten Temanggung Tahun 2015, Buku Gambaran PDRB Tingkat Kecamatan Kabupaten Temanggung Tahun 2015, dan Buku Analisis Situasi Pembangunan Manusia (ASPM) Kabupaten Temanggung Tahun 2016. Kewajiban BPS adalah membuat laporan pendahuluan, laporan antara, dan laporan akhir per publikasi. BPS membuat materi paparan per publikasi, dan hendaknya diterima Bappeda tepat waktu sesuai tanggal yang sudah disepakati.

Rapat ditutup pukul 16.30 WIB dengan harapan pelaksanaan kerjasama Bappeda dan BPS pada tahun 2016 ini dapat berjalan dengan lancar, serta jadwal yang sudah disepakati dapat dipatuhi dengan baik oleh kedua belah pihak. (LRA/Stl.)

Agenda Bappeda