BAPPEDA KABUPATEN TEMANGGUNG

BAPPEDA Kabupaten Temanggung
Satu Perencanaan Untuk Semua
Tentrem Marem Gandem
One Plan For All
RAPAT PERSIAPAN PENYUSUNAN LAPORAN EVALUASI RKPD TAHUN 2019

RAPAT PERSIAPAN PENYUSUNAN LAPORAN EVALUASI RKPD TAHUN 2019

Perencanaan, Evaluasi, Data dan Informasi Pembangunan Kamis , 12 Desember 2019

BAPPEDA, bertempat diruang Rapat Sindoro Bappeda Kabupaten Temanggung, Senin (09/12) bidang Perencanaan, Evalusi dan Informasi Perangkat Daerah (PEIPD) melaksanakan Rapat Persiapan Penyusunan Laporan Evaluasi RKPD Tahun 2019.

Rapat tersebut dipimpin oleh Kasubbid Data, Pelaporan, Monitoring dan Pengendalian Evaluasi Pembangunan Bappeda, bapak Teguh Supriyanto, SE, M.Si. Rapat diikuti oleh Tim Penyusun Laporan Capaian Kinerja Pembangunan  Tahun 2019 yang terdiri dari pejabat struktural Bappeda, Fungsional Bappeda dan beberapa analis perencana Bappeda.

Pada rapat tersebut dipaparkan tentang keluaran (output) yang diharapkan yaitu tersusunnya Dokumen Evaluasi RKPD 2019, dengan sistematika : Bab 1 Pendahuluan, Bab 2 Gambaran Umum Kondisi Daerah, Bab 3 Prioritas Pembangunan Tahun 2019, Bab 4 Kesesuaian program dan kegiatan RPJMD, RKPD, APBD, Bab 5 Capaian Kinerja Pembangunan dan Realisasi Keuangan, Bab 6 Kendala dan Permasalahan Pelaksanaan Program Kegiatan, Bab 7 Penutup (Kesimpulan dan Rekomendasi).

Bahan dan materi yang diperlukan antara lain Draft Awal Evaluasi RKPD Tahun 2019, Dokumen RPJMD 2018-2023, RKPD 2019, & Perubahan RKPD 2019, Dokumen APBD 2019 dan Perubahan APBD 2019 (diampu oleh Kasubbid Penganggaran Eko Gunadi, S.Sos, M.Si), Laporan Realisasi Keuangan semester 1 (s.d Akhir Juni 2019), dan semester 2 (s.d Akhir Desember 2019) (Ibu Kartini BPPKAD), Laporan Evaluasi RKPD Triwulan II dan IV, Laporan Capaian Kinerja Pembangunan (IKPD dan Data Pokok), Hasil Monev Lapangan oleh (semua bidang).

Langkah kerja yang diperlukan adalah untuk mencermati konsep draft awal kemudian disinkronkan dengan bahan materi terkait sesuai bidangnya, membahas bersama tim hasil pencermatan konsep draft awal dan bahan materi terkait, menginput angka data, realisasi dan capaian kinerja, dan membahas bersama tim hasil penyusunan.

Dengan adanya laporan evalusi capaian kinerja pembangunan ini diharapkan akan digunakan sebagai acuan penyusunan RKPD 2021. Kesimpulan rapat pada hari ini adalah diharapkan agar Laporan Capaian Kinerja Pembangunan selesai tepat waktu sesuai dengan yang ditargetkan. 

Agenda Bappeda