BAPPEDA KABUPATEN TEMANGGUNG

BAPPEDA Kabupaten Temanggung
Satu Perencanaan Untuk Semua
Tentrem Marem Gandem
One Plan For All
REFRESH BAPPEDA KABUPATEN TEMANGGUNG TAHUN 2016

REFRESH BAPPEDA KABUPATEN TEMANGGUNG TAHUN 2016

Penelitian dan Pengembangan Jumat , 05 Agustus 2016

Selama 2 (dua) hari, Bappeda Kabupaten Temanggung melaksanakan kegiatan refresh seluruh Pejabat dan Karyawan Bappeda Kabupaten Temanggung ke wilayah Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Rombongan berangkat menggunakan bus Safari Dharma Raya, sejumlah 65 (enam puluh lima) orang. Kegiatan ini bertujuan untuk merefresh otak setelah bekerja keras selama setahun penuh pada tahun 2015 lalu.

Berangkat dari halaman gedung Bappeda Kabupaten Temanggung pada pukul 08.00 WIB. Tiba di lokasi Pantai Drini Gunung Kidul pada pukul 13.15 WIB, dilanjutkan dengan makan siang dan cek in di Resort dan Wisma yang sudah disediakan. Acara selanjutnya acara bebas, dapat menikmati suasana pantai Drini yang indah dan masih asri. Cuaca sore itu cukup terang, tidak mendung dan hujan, sehingga hampir semua pejabat dan karyawan Bappeda ikut membaur bersama ombak, berkejar-kejaran, bermain volley pantai, dan bermain pasir bersama. Sekitar pukul 17.30 dapat menikmati sunset di tepi pantai Drini.

Malam harinya, dimulai dengan acara makan malam diaula wisma, kemudian dilanjutkan oleh bercengkrama bersama, dengan hiburan organ tunggal, api unggun, dan bebakaran di tepi pantai. Malam itu, acara selesai pada pukul 23.00 WIB.

Keesokan harinya, pada pukul 08.00 WIB setelah sarapan, peserta refresh wajib mengikuti outbond di tepi pantai bersama EO yang sudah disediakan. Outbond berlangsung selama 3 jam, kemudian dilanjutkan dengan foto bersama. Setelah makan siang pada pukul 12.00 WIB, peserta refresh disilahkan untuk check out, dan perjalanan dilanjutkan ke Manding. Tiba di Manding pukul 14.30, dan diberi waktu 1 (satu) jam untuk berbelanja. Pukul 16.00 rombongan melanjutkan perjalanan menuju Desa Wisata Kasongan. Setelah puas berbelanja, rombongan melanjutkan perjalanan pulang ke Temanggung pukul 18.00 WIB, dan tiba di Temanggung pukul 20.30 WIB.

Acara refresh ini merupakan acara tahunan yang diadakan oleh Bappeda Kabupaten Temanggung untuk melupakan sejenak penatnya pekerjaan dan menjalin keakraban antar personil baik pejabat maupun karyawan yang ada di Bappeda. Harapannya, kegiatan ini dapat terus berlanjut pada setiap tahunnya, dan seluruh personil Bappeda dapat ikut serta dalam kegiatan ini. (Lra/Stl)

Agenda Bappeda