BAPPEDA KABUPATEN TEMANGGUNG

BAPPEDA Kabupaten Temanggung
Satu Perencanaan Untuk Semua
Tentrem Marem Gandem
One Plan For All
UPACARA GELAR PASUKAN GLADI LAPANG/SIMULASI  BENCANA GUNUNG SINDORO

UPACARA GELAR PASUKAN GLADI LAPANG/SIMULASI BENCANA GUNUNG SINDORO

Sekretariat Kamis , 27 Oktober 2016

Dalam rangka meningkatkan kewaspadaan dan sebagai langkah antisipatif atas kesiapan menghadapi bencana khususnya bencana letusan Gunung Sindoro, berbagai elemen masyarakat dengan dikoordinir institusi terkait mengadakan kegiatan Upacara Gelar Pasukan Gladi Lapang/Simulasi Bencana Gunung Sindoro yang dilaksanakan di Lapangan Desa Bansari, Kecamatan Bansari Kabupaten Temanggung (Rabu, 26/10).

Upacara dimulai pukul 08.15 WIB dihadiri dari SKPD, intitusi serta unsur terkait dengan Insprktur Upacara Wakil Bupati Temanggung, Irawan Prasetyadi, S.Si, M.Si. Dalam sambutannya, Wakil Bupati Temanggung mengingatkan akan pentingnya kewaspadaan dan kesiapan seluruh elemen masyarakat terutama satuan pangamanan bencana di Kabupaten Temanggung umumnya dan lereng Gunung Sindoro khususnya, dalam mengantisipasi kemungkinan terjadinya bencana letusan gunung Sindoro serta kejadian lain yang merupakan bencana skunder.

Upacara diikuti dari unsur SAR, BPBD Kabupaten Temanggung, Unsur TNI dan Polri serta elemen masyarakat di Kecamatan Bansari dan sekitarnya.

Kemudian dilanjutkan dengan simulasi kesiapan dalam menghadapi bencana alam letusan Gunung Sindoro menampilkan ketrampilan dan kesigapan para personil satuan penanggulangan bencana se Kabupaten Temanggung. Selanjutnya acara diakhiri dengan ramah tamah Wakil Bupati dengan jajaran terkait dan masyarakat. (Hp/Sek) 

Agenda Bappeda